Rabu, 29 Desember 2010

Gayus Raja Suap Indonesia

Gayus Raja Suap Indonesia
sumber roabaca.com

Jakarta - Sosok Gayus dinilai seksi karena mengetahui jaringan mafia hukum yang melibatkan penegak hukum nakal dan pengusaha hitam. Kemampuannya menyuap sangat handal sehingga banyak terpikat pada rayuannya.

"Posisi Gayus sangat seksi, dia mengetahui siapa jaksa yang nakal, polisi nakal dan pengusaha nakal," ujar Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi UGM, Zainal Arifin Muchtar, saat diskusi, di Cikini Jakarta, Sabtu (13/11/2010).

Bukan hanya kemampuan Gayus merayu dengan uang, tapi juga Gayus punya banyak informasi yang sangat sensitif terkait dengan kekuasaan beberapa pejabat tinggi.

Dengan merembetnya perkara Gayus yang awalnya dianggap remeh, membuktikan kalau para penegak hukum, baik kepolisian dan kejaksaan tidak memiliki kemauan untuk menyelesaikan perkara Gayus.

"Saya yakin, kepolisian dan kejaksaan memiliki kemampuan untuk membongkar kasus Gayus. Tapi masalahnya, tidak ada kemauan yang kuat," tegas dia.

Anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat menambahkan, merembetnya kasus Gayus menandakan tidak adanya ketegasan dari pemerintah untuk membongkar kasus Gayus. Pejabat pemerintah sangat mudah dibeli dengan uang.

"Cara-cara Gayus ini canggih. Kalau tidak ada wartawan yang jeli, keborokan Gayus tidak akan terungkap." ucapnya.

Gayus kembali berulah, dia diduga menyuap 9 oknum polisi penjaga rumah tahanan Bareskrim cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, agar dapat leluasa keluar dari rumah tahanannya. Tidak tanggung-tanggung,
Gayus menyuap aparat itu hingga senilai total Rp 368 juta. [mah] (inilah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar